Kamis, 28 Januari 2010

Petualangan dokter desa part 1

Hallo semuanya, kali ini gw bener - bener pengen berbagi tentang petualangan dokter desa (semboyan fakultas gw) ke puskesmas daerah - daerah kecil di sekitar kota Purwokerto, dan salah satu daerah yang gw kunjungi ini namanya Patikraja, dan disinilah gw akan memulai praktek lapangan untuk tugas kuliah gw selama 4 hari disini.

Hari pertama buat gw mengawali persiapan berpetualangan untuk 3 hari berikutnya di daerah Patikraja Purwokerto, disini gw dalam rangka praktek lapangan untuk mendata suatu kejadian luar biasa (KLB/wabah) yang sedang banyak terjadi di suatu daerah, dan inilah tempat praktek gw bersama teman - teman gw, PUSKESMAS PATIKRAJA.

Untuk hari ini rupanya gak terlalu ada yang seru sebetulnya, gw dan temen - temen gw yg lain cuma disuruh dateng ke puskesmas untuk perkenalan, pengarahan, dan penentuan daerah sekitar puskesmas yg mana yg bakal kita kunjungin buat praktek lapangan besok.

Hari pertama di puskesmas udah ENAAAKKK banget deh, selain kepala puskesmas yang baik dan staff nya yang ramah ada juga keberuntungan gw dan temen- temen gw disini yg belum tentu didapetin di kelompok lain, yaitu dikasih sarapan pagi menjelang siang MIE BAKSO, dan itu enak banget karena semua emang pada belom sarapan sama sekali, jadi apapun itu yang dikasih berasa enak banget!hehe, wah rasanya bahagia banget deh dikasih makanan terus.

Setelah beberapa lama kita diskusi untuk pemilihan daerah mana yg akan dikunjungi, akhrinya kami memutuskan untuk mendatangi desa karang anyar di daerah yg belom gw tau pasti deket mana, intinya untuk sampai ke desa itu butuh perjuangan tersendiri dan kayanya bakal jadi sebuah petualangan seru, dan dianjurkan kesana naik motor.. WOOWWW, kebayang kayanya jalannya kecil banget ya? dan katanya lagi kita harus lewatin jalan setapak, dan motornya di titipin deh.WOOOOWWW SERU!

Dengan membayangkan kalo besok adalah hari yang membuat gw berkata WOWOWOW sekarang, maka nanti malem gw akan mengurangi jatah online demi kelancaran hari besok, karena tiap kali gw online pasti aja susah tidur, hehe

Oke semuanya tunggu kelanjutan petualangan gw beserta foto nya untuk besok yaaa!
doain deh semoga prakatek lapangan gw lancar yaa! semangat semangat.. ^_^

2 komentar:

garasi kata mengatakan...

hahaha,sukses bu dokter !
kakak gw jg seru pengalaman kerja lapangannya sebagai psikolog.

sekar niti wijayanti mengatakan...

iyaa lang semangat..
tapi gw pengen cpet libur lang!