Selasa, 06 Oktober 2009

cita - cita masa kecil (baca : dokter)


Suatu hari saat gw berumur 5 - 10 tahun , orang tua gw selalu bertanya seperti ini,
"Cita - cita kamu apa kak kalo besar nanti?" , dan saat itu dengan polosnya gw jawab dengan nada enteng " DOKTER " , dan selalu itulah yang gw jawab saat gw kecil kalo misalkan gw ditanya perihal cita - cita gw kalo udah besar nanti.
saat umur belasan tahun cita - cita gw berubah lagi , dan gw pikir saat itu gw pengen banget jadi psikolog , karena saking kagumnya ngeliat mba Romi psikolog di acara AFI (Akademi Fantasi Indosiar) , dan saat itu gw langsung bilang ke orang tua gw kalo gw mau jadi psikolog , dan orang tua gw pun hanya mengangguk tanda setuju.

Dan saat semua kehidupan berjalan cepat sampailah gw di ujung tombak dengan membawa sebuah MIMPI yang akan gw wujudkan dimasa depan , saat itu gw mantap pengen jadi dipolmat dengan berkuliah di salah satu universitas yang mempunyai jurusan HUBUNGAN INTERNASIONAL , dan saat itu gw merasa itu sangatlah KEREN!
tapi TUHAN berkata lain sepertinya , gw dimasukan dalam kolam dunia eksak yang sangat kompleks dengan MIMPI dan title "DOKTER" dimasa depan nanti.
Hingga saat inilah gw terlanjur basah berada di dunia yang begitu komplit dan semua ada disini , mulai dari semua ilmu hampir gw pelajarin disini , kurang kompleks apa lagi toh? hahaha...

Sekarang gak kerasa gw udah tingkat 2 semester 3 , dimana gw harus bertahan dengan semua hal - hal yang mungkin orang anggap susah , dan ternyata memang sangat luar biasa perjuangannya! dan BRAVO gw dikasih kesempatan sama tuhan untuk merasakannya.
Dokter mungkin udah takdir gw ya? maksud gw saat ini mungkin memang jalannya gw harus menjadi seorang dokter , dan yang membuat gw bangga dokter merupakan suatu profesi yang sangat mulia , dan begitu amat humanis karena selalu berinteraksi dengan sesama manusia , sehingga tumbuh rasa kemanusiaan yang tinggi.

Semoga gw bisa lulus menjalani apa yang akan gw jalani..dan semua berkat doa dan usaha kedua orang tua dan tentunya gw sendiri.
Siapa bilang kuliah dikedokteran itu membosankan? liat aja gw , gw masih keliatan gemuk sampai sekarang , dan berarti gw dalam keadaan baik - baik aja.

SUKSESKAN INDONESIA SEHAT 2010 YA GUYS! hehe..

2 komentar:

Wildan mengatakan...

Setelah baca blog kamu, kayaknya mesti banyak belajr lagi deh..untuk menjadi dokter memang harus berjung keras, tidk hanya tenaga, tapi juga biaya. hehe tpi ntar klo jdi dokte jngn ganti balas dendam minta ganti biay kulih ama pasien ya..., kebetul aku seorang asisten dokter spesialis penyakit dalam. jadi tahu lah ntar klo jadi dokter cari duit agak gampang..

sekar niti wijayanti mengatakan...

hoooo iya makasih yaaa udah baca tulisan saya..
wahhh jadi dokter dapat duit gampang?

tapi menurut saya sih bisa gampang bisa susah..ya tergantung orangya juga..

tapi saya pribadi bukan mau jadi dokter yg kejar materi, karena hobi saya menulis dan suka keadaan bebas diluar sana...hahaha

jadi lebih condong apa adanya, ya ga usah ngoyo pasti tuhan atur rezeki kita, jadi hadapi aja apa yg ada didepan kita daripada berpikir jauh dan kejauhan tapi belom ada sesuatu tujuan. :)